Latest News

Herbal Psoriasis

Herbal Psoriasis

Pengobatan Pengobatan Psoriasis

Pada step awal kontrol, dokter umumnya bakal bertanya kisah kesehatan keluarga dan mengadakan kontrol fisik kulit. Struktur kulit yang terinfeksi pada pengidap psoriasis mempunyai bentuk yang khas hingga dokter bisa mengenalinya dengan gampang. Namun bila memerlukan kepastian diagnosis, dokter bakal mengambil sampel kulit yang lalu bakal di check di laboratorium. Maksud biopsi kulit ini yaitu untuk meyakinkan type psoriasis yang diidap pasien sekalian meniadakan kemungkinan ada penyakit lain, umpamanya dermatitis seboroik. Bila psoriasis disangka sudah merubah sendi, jadi dokter bakal lakukan tes darah serta X-ray pada sendi itu.


Langkah pengobatan psoriasis memanglah belum ada, namun perlakuannya mempunyai tujuan untuk kurangi tanda-tanda dan melakukan perbaikan struktur kulit yang terkena penyakit ini. Cara penyembuhan psoriasis mempunyai banyak type serta bergantung pada type serta tingkat keparahannya.

Obat Beri, Obat-obatan yang umumnya berbentuk salep atau cream ini bekerja dengan kurangi inflamasi serta kurangi kecepatan produksi beberapa sel kulit. Type obat ini dipakai untuk menangani psoriasis tingkat enteng hingga menengah. Pemakaian obat beri dapat juga digabungkan dengan shampo untuk mengatasi psoriasis di kulit kepala.

Kortikosteroid, Obat ini bekerja lewat cara kurangi inflamasi kulit. Pemakaiannya yang terlalu berlebih bisa menyebabkan penipisan kulit. Karenanya, obat ini cuma dipakai dengan resep dokter. Spesial untuk sisi yang peka seperti muka atau lipatan kulit, dokter bakal memberi kortikosteroid beri dengan dosis lebih rendah.

Calcineurin inhibitors, Obat ini disangka bisa menghalangi kemampuan system kekebalan badan hingga kurangi inflamasi kulit. Type calcineurin inhibitors (penghambat calcineurin) yang umum dipakai yaitu tacrolimus and pimecrolimus.

Analog vitamin D, Type analog vitamin D yang dipakai mencakup calcipotriol serta calcitriol. Cream ini bisa dipakai berbarengan atau menukar kortikosteroid beri. Obat ini berperan menghalangi pergantian kulit serta kurangi inflamasi.

Coal tar , Obat ini sudah dipakai mulai sejak dahulu untuk mengatasi psoriasis lantaran bisa kurangi sisik tidak tipis dan gatal-gatal pada ruam psoriasis.

Dithranol, Dithranol biasanya dipakai dalam periode pendek untuk mengatasi ruam psoriasis pada kaki, tangan dan badan sisi atas.

Therapy Sinar (Fototerapi) , Therapy ini diambil juga sebagai alternatif untuk sebagian type psoriasis yg tidak dapat diakukan dengan obat-obatan beri. Sistem fototerapi biasanya diakukan oleh dokter spesialis kulit serta memakai cahaya ultraviolet A serta B. Durasi setiap session therapy ultraviolet B (UVB) mengonsumsi saat sebagian menit serta ditempuh pasien sekian kali satu minggu. Fungsinya yaitu untuk kurangi kecepatan produksi beberapa sel kulit. Coal tar serta dithranol dapat juga digabungkan dengan therapy ultaviolet B untuk tingkatkan keefektifannya. Type photo therapy yang lain yaitu therapy cahaya ultraviolet A (UVA) yang di kenal dengan therapy gabungan psoralen serta ultraviolet A (PUVA). Cahaya ultraviolet A bisa menembus kulit lebih dalam dari ultraviolet B. Pada setiap session, psoralen bakal dioles-oleskan pada kulit atau dikonsumsi berbentuk tablet hingga kulit pasien bakal lebih peka pada sinar. Pasien juga umumnya bakal disuruh untuk kenakan kacamata spesial sepanjang 24 jam sesudah konsumsi psoralen untuk menghindar katarak. Namun therapy ini tak disarankan untuk periode panjang lantaran mempunyai resiko kanker kulit.

Obat Minum, Pemakaian obat-obatan ini disarankan bila cara lain tak efisien untuk mengatasi psoriasis dengan tingkat keparahan yang tinggi.

Methotrexate, Manfaat obat ini yaitu untuk turunkan produksi beberapa sel kulit serta kurangi inflamasi. Pemakaian methotrexate untuk periode panjang tak disarankan lantaran bisa mengakibatkan kerusakan hati. Obat ini dapat beresiko untuk janin serta bisa merubah perubahan sel sperma. Bila memakai obat ini, pengidap psoriasis wanita yang merencanakan mempunyai anak disarankan untuk hentikan mengkonsumsi sepanjang sekurang-kurangnya tiga bln. lebih dahulu.

Ciclosporin, Sepanjang konsumsi obat ini, desakan darah dan keadaan ginjal pasien biasanya butuh diawasi. Obat ini bekerja lewat cara menghimpit kemampuan system kekebalan badan.

Acitretin, Acitretin menolong turunkan produksi beberapa sel kulit. Obat ini beresiko untuk perubahan janin, namun tak mempunyai dampak samping pada sel sperma. Wanita yang memakainya disarankan untuk menanti dua th. sesudah hentikan penggunaan saat sebelum hamil.

Obat Lewat Suntikan serta Infus, Type perlakuan ini dipakai untuk mengobati psoriasis dengan tingkat keparahan tinggi. Cara kerjanya yaitu dengan turunkan tingkat reaksi system kekebalan badan yang terlalu berlebih hingga pergantian serta inflamasi kulit bisa menyusut. Type obat yang disuntik serta infus mencakup etanercept, adalimumab, infliximab dan ustekinumab.

sumber olodokter.com