Latest News

Herbal Psoriasis

Herbal Psoriasis

Mengenal Penyakit Psoriasis




Mengenal Penyakit Psoriasis - Psoriasis yaitu satu penyakit peradangan kritis (autoimun) pada kulit, di mana penderitanya alami sistem perubahan kulit yang terlampau cepat. Psoriasis ditandai dengan bercak-bercak merah dengan sisik kasar serta tidak tipis.

Pemicunya yaitu Autoimun, di mana Sel-T (sel kekebalan di pada badan) jadi teraktivasi serta membuahkan beberapa zat peradangan, seperti TNF-alpha yang setelah itu bakal berhubungan dengan beberapa sel kulit, jadi berjalan proliferasi serta diferensiasi dengan cara abnormal pada sel kulit.

Sebagian kondisi lingkungan atau elemen spesifik dapat juga jadi memperburuk atau mencetus Psoriasis, seperti trauma (garukan, gesekan), infeksi (kuman streptokokus, HIV), problem hormonal, stres emosional, obat-obatan, problem metabolisme, cahaya matahari, alkohol serta merokok.

Umumnya pasien kerap terasa gatal pada kulit itu, nyeri, kulit merasa kencang serta bahkan juga berjalan pendarahan pada kulit. Tidak sama dengan perubahan kulit pada manusia normal yang umumnya berjalan sepanjang 3 hingga 4 minggu, sistem pergatian kulit pada pasien Psoriasis berjalan dengan cara cepat yaitu seputar 2-4 hari, bahkan juga dapat lebih cepat.

Penyakit ini dengan cara klinis tak meneror jiwa serta tak menular, walau demikian lantaran munculnya bisa berjalan dibagian badan mana saja, jadi bisa turunkan kwalitas hidup si pasien. Diluar itu Psoriasis dapat juga menggangu kehidupan pribadi serta sosialnya, terutama bila penyakit ini perihal beberapa daerah spesifik, seperti muka, telapak tangan, kaki atau alat kelamin.

Menurut Journal of the American Academy of Dermatology (2008), pasien Psoriasis miliki kemungkinan juga untuk menanggung derita penyakit lain yang lebih beresiko, seperti penyakit Kardiovaskular, Hipertensi, Diabetes, Kanker, Depresi serta Obesitas. Oleh karenanya, pasien Psoriasis disarankan untuk lakukan kontrol komplit serta teratur, dan penyembuhan sedini kemungkinan.

Ada beragam jenis penyembuhan untuk penyakit Psoriasis, mulai dair penyembuhan luar (tropical), photo terapis dan penyembuhan systemik. Penyembuhan luar bisa dilaksanakan pada pasien Psoriasis enteng, dengan luas kelainan kulit kurang dari 5 persen, sedang photo terapis umumnya dilaksanakan untuk mengobati Psoriasis yang sukses dengan penyembuhan luar.
Penyembuhan systemik umumnya ditujukan untuk Psoriasis yang ada pada level tengah sampai berat. Etanercept yaitu salah satu tipe obat systemik sebagai agen biologis, bekerja dengan mengikat TNF-alpha, agar tak berjalan aktivasi abnormal pada beberapa sel kulit, jadi bisa melakukan perbaikan tanda-tanda Psoriasis. (Dee).
Sumber : hanyawanita. com