Latest News

Herbal Psoriasis

Herbal Psoriasis

Jenis Jenis Penyakit Psoriasis




Jenis Jenis Penyakit Psoriasis - Psoriasis merupakan penyakit kulit yang memengaruhi siklus hidup beberapa sel kulit dimana sel kulit tumbuh dengan cepat, membuat sisik yang tidak tipis, kering, serta gatal, serta menyebabkan luka merah yang menyakitkan. Beberapa orang yang menyepelekan hal semacam ini lantaran mereka anggap kulit kering bersisik merupakan hal yang umum. Tetapi, untuk sebagian orang penyakit ini bisa melumpuhkan, khususnya kala penyakit ini terkait dengan arthritis.


Psoriasis dibagi jadi beberapa jenis dintaranya :

  • Psoriasis plak, Ini sebagai style yang paling umum fari psoriasis. Kulit Anda bakal ditutupi oleh sisik yang berwarna keperakan, merasa kering, serta menyebabkan plak atau luka merah pada kulit yang menyebabkan rasa gatal serta menyakitkan. Apabila plak telah kronis, kulit Anda mungkin saja alami retak serta berdarah. Seluruhnya sisi badan Anda bisa alami style penyakit ini, termasuk juga alat kelamin Anda.
  • Psoriasis kuku, Penyakit ini memepengaruhi sisi kuku serta sebabkan perkembangan kuku jadi abnormal serta kuku alami pergantian warna. Dalam sebagian masalah, psoriasis kuku sebabkan kuku jadi longgar serta mungkin lepas dari kulit (onycholysis). Apabila penyakit style ini telah kronis, kuku dapat roboh.
  •  Psoriasis kulit kepala, Apabila kulit kepala Anda alami penyakit ini, kulit kepala bakal jadi merah, gatal, serta menimbulkan sisik putih keperakan pada kulit kepala. Apabila Anda menggaruknya, serpihan kulit mati bakal tampak di rambut atau bahu Anda.
  •  Guttate psoriasis, Style penyakit ini dipicu oleh ada infeksi bakteri, seperti radang tenggorokan serta kebanyakan memengaruhi orang yang berumur dibawah 30 th.. Sinyal yang di munculkan dari style penyakit ini merupakan ada luka kecil yang berupa seperti tetesan air pada lengan, kaki, serta kulit kepala. Luka itu ditutupi oleh sisik halus yg tidak setebal plak.
  • Psoriasis inverse, Style penyakit ini menyerang kulit di ketiak, selangkangan, bawah payudara, serta di kira-kira alat kelamin. Apabila kulit Anda alami hal semacam ini, bercak merah bakal muncul serta kulit alami peradangan. Penyakit ini biasanya dihadapi oleh orang yang keunggulan berat tubuh serta bakal diperparah oleh gesekan serta keringat.
  • Psoriasis pustular, Ini sebagai style psoriasis yang tidak sering berlangsung. Apabila Anda alami hal semacam ini, kulit Anda bakal alami luka memiliki ukuran kecil bahkan juga luas pada daerah tangan, kaki, serta ujung jari. Hal semacam ini bakal berkembang dengan cepat serta menjadikan kulit melepuh serta di isi oleh cairan nanah. Lepuh bakal kering kira-kira dua hari setelah itu, tetapi bisa nampak kembali tiap-tiap sekian hari atau minggu. Jika Anda alami style penyakit ini, Anda mungkin saja alami demam, menggigil, kelelahan, serta gatal kronis pada kulit.
  • Psoriasis eritroderma, Sengatan matahari, kortikosteroid, serta obat lain bisa menyebabkan timbulnya style penyakit ini. Kulit di semua badan Anda bakal jadi merah, mengelupas, gatal, serta merasa terbakar.
  • Psoriasis arthritis, Style penyakit ini bakal memengaruhi tiap-tiap sendi di badan Anda. Biasanya, penyakit ini akan tidak menyebabkan kelumpuhan, tetapi hal semacam ini bisa sebabkan kekakuan serta rusaknya sendiri progresif serta bisa sebabkan deformitas permanen. Sinyal tanda yang di munculkan dari penyakit ini merupakan kulit bersisik, meradang, kuku membengkak serta beralih warna, serta nyeri sendi.
Untuk itu, tambah baik Anda lakukan pengecekan awal untuk mendiagnosis psoriasis. Anda bisa lakukan pengecekan fisik serta histori medis. Diluar itu, Anda bisa lakukan biopsi kulit, yakni dengan mengambil sampel kecil dari kulit Anda untuk di check dibawah mikroskop. Apabila telah terdeteksi bahwa Anda alami psoriasis, Anda bisa lebih cepat lakukan penyembuhan serta bisa meminimalkan resiko dari penyakit ini.

Tetapi, seandainya Anda tak segera menanganinya dengan serius, resiko komplikasi bisa bertambah. Infeksi kulit, penebalan kulit, tidak seimbangan cairan serta elektrolit sebagai misal dari komplikasi psoriasis. Diluar itu, penyakit ini dapat juga bikin Anda depresi, stres, gelisah, serta alami isolasi sosial. Tidak cuma itu saja, apabila tak di handel dengan cepat serta pas, psoriasis bisa membuat jadi lebih mudah Anda alami penyakit lain, seperti sindrom metabolik, serangkaian keadaan yang termasuk dorongan darah tinggi serta kandungan insulin tinggi, penyakit inflamasi usus, penyakit jantung, serta kemungkinan kanker.