Latest News

Herbal Psoriasis

Herbal Psoriasis

Penyakit Psoriasis

Psoriasis adalah penyakit periode panjang atau kritis yang menyerang kulit. Jumlah penderitanya di Indonesia belum di ketahui dengan pasti. Namun sudah didirikan Yayasan Perduli Psoriasis Indonesia mulai sejak th. 2006 untuk menolong beberapa pengidap psoriasis. Tingkat keparahan tanda-tanda psoriasis berlainan diantara beberapa penderitanya. Diluar itu, intensitas gejalanya bisa beralih dari saat ke saat. Ada yang alami tanda-tanda yang enteng atau tak sekalipun dalam kurun saat spesifik. Namun lalu tanda-tanda jadi tambah kronis sampai mengganggu kenyamanan pengidap.

 Tanda-tanda psoriasis yang paling utama yaitu ruam memerah, kulit mengelupas, menebal, serta merasa kering dan bersisik. Tanda-tanda ini kadang-kadang merasa gatal atau perih serta bisa nampak di seluruhnya sisi badan, namun biasanya di lutut, punggung sisi bawah, siku atau kulit kepala.

Dampak System Kekebalan Badan
Pemicu psoriasis secara pasti belum di ketahui. Namun penyakit ini disangka berkenaan dengan masalah autoimun, yakni system kekebalan badan yang secara salah menyerang beberapa sel kulit yang sehat. Psoriasis nampak saat produksi beberapa sel kulit badan berlangsung terlalu berlebih. Pada keadaan normal, badan bakal menghasilkan serta ganti beberapa sel kulit yang mati dalam sebagian minggu sekali. Namun pengidap psoriasis bakal merasakannya dalam hitungan hari hingga berlangsung penumpukan beberapa sel kulit yang pada akhirnya membuat penebalan kulit. Aspek keturunan juga dikira bisa bertindak dalam timbulnya psoriasis. Diluar itu, terdapat banyak aspek resiko yang disangka bisa menyebabkan penyakit ini. Salah satunya, infeksi tenggorokan, cedera pada kulit, dan disebabkan pemakaian obat-obatan spesifik.

Langkah Penyembuhan Psoriasis
Perlakuan psoriasis bergantung pada type dan tingkat keparahan tanda-tanda yang terkena pasien. Psoriasis dapat diakukan dengan obat beri, fototerapi, mengkonsumsi obat-obatan dan suntikan. Penyembuhan ini tak dapat mengobati psoriasis, namun mempunyai tujuan memudahkan tanda-tanda serta melakukan perbaikan struktur kulit yang terkena penyakit ini.